Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Menciptakan Iklan Bahasa Inggris Kreatif Sesuai Kebutuhan Konsumen

Menciptakan Iklan Bahasa Inggris Kreatif Sesuai Kebutuhan Konsumen - Iklan bahasa Inggris kerap ditampilkan untuk menarik minat konsumen. Terlepas dari bahasa apa yang digunakan dalam sebuah iklan, sebaiknyatak hanya menampilkan nama produk saja. Tapi diberikan ulasan keunggulan dari produk. Pastikan juga target pasar produk, berkaitan dengan usia dan jenis kelaminnya. Yakinkan juga kepada konsumen, mengapa mereka harus mengonsumsinya. Jelaskan kapan sebaiknya produk itu dikonsumsi. Cantumkan juga cara pembelian, tempat pembelian dan harganya. Kelengkapan informasi tersebut akan lebih menarik konsumen untuk membeli produk yang anda iklankan.

Perhatikan WH Question

Supaya anda bisa belajar sambil mempraktekannya, siapkan beberapa contoh iklan dalam bahasa Inggris. Cermati berbagai kalimat yang dicantumkan dalam iklan, apakah sudah sesuai dengan kaidah iklan yang baik. Iklan akan digemari oleh konsumen adalah iklan yang menampilkan informasi yang padat dan singkat. Teknik WH Question bisa anda terapkan dalam mewujudkannya. Misalkan jika anda ingin membuat iklan mengenai sebuah hotel.

iklan bahasa inggris


Sebelum anda merancang iklan tersebut, buatlah daftar pertanyaan yang kerap ditanyakan atau dibutuhkan oleh konsumen. Supaya pertanyaan tersebut mudah anda gali, sebaiknya posisikana anda sebagai konsumen. Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa anda gali untuk kebutuhan pembuatan iklan dalam bahasa Inggris.

- Apa nama hotel tersebut? atau What is the name of hotel?
- Dimana lokasi hotel tersebut? atau Where is the hotel located?
- Kapan hotel itu dibuka? atau When is the hotel opened?
- Siapa saja yang sudah menginap disana? atau Who have been there?
- Kenapa orang harus menginap di sana? atau Why should people stay there?
- Apa saja fasilitas yang sediakan? atau What facilities are avilable?
- Bagaimana cara pergi kesana? atau How do people get there?
- Berapa harga sewa kamarnya? atau How much the room rate there?

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Berbagai daftar pertanyaan tersebut sangat berguna sebagai pedoman atau acuan dalam pembuatan iklan. Terpenuhinya informasi tersebut menjadikan iklan semakin efektif. Orang terkenal seperti selebritis, tokoh politik, pejabat dan lain sebagainya sangat penting anda cantumkan. Karena biasanya orang terkenal tidak menginap di sembarang hotel. Setidaknya hotel tersebut bisa memberikan fasilitas memadai dan pelayanan yang memuaskan. Rekomendasi dari orang terkenal terbukti efektif memancing orang untuk mencoba. Iklan bahasa Inggris yang padat dan singkat harus memenuhi kriteria tersebut.

Kreatif Menciptakan Bahasa Iklan

Anda bisa menciptakan iklan produk apapun dan gunakan bahasa kreasi sendiri. Lebih kreatif dalam penciptaan bahasa atau kalimat iklan, jangan menjiplak karya orang lain. Jutaan kata bisa anda terapkan dalam sebuah iklan. Tentunya kepuasan batin lebih terasa, jika iklan dihasilkan dari kreasi sendiri.
Berikut ini contoh iklan hotel dalam bahasa inggris. Farina Hotel*****, Jalan Arjuna 99 Yogyakarta, discount 50% for all guests (IDR 990.000++ per night), discount 75% for spa on Saturday, discount 75% in Farina restaurant for lunch.

Lokasi hotel sangat mudah dijangkau, sehingga tidak dibutuhkan bahasa iklan yang terlalu panjang. Konsumen hanya membutuhkan informasi mengenai harga menginap per malamnya dan promosi atau potongan harga yang bisa didapatkan oleh konsumen. Fasilitas yang menarik dan memadai merupakan idaman dari para penyewa hotel berbintang. Ketika peak session atau masa liburan sebaiknya hotel memajang iklan yang menarik konsumen, sehingga bisa menggaet konsumen lebih banyak.

Tampilkan Gambar Menarik

Iklan anda akan lebih berbicara banyak hal, bila dilengkapi dengan judul. Sehingga iklan bahasa Inggris sangat disarankan untuk menarik perhatian target konsumen. Gambar akan mendukung iklan teks, sehingga lebih menyentuh konsumen. Berikan sentuhan warna yang tepat pada produk anda.

Menciptakan Iklan Bahasa Inggris Kreatif Sesuai Kebutuhan Konsumen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown