Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Serba Serbi Seputar Iklan Bahasa Inggris

Serba Serbi Seputar Iklan Bahasa Inggris - Iklan bahasa inggris sangat mudah ditemukan bukan? Anda bisa dengan mudah menemukan iklan jenis ini dimana saja. Mulai dengan kalimat pendek yang hanya terdiri dari beberapa kata saja, sampai yang terdiri dari beberapa kalimat. Iklan yang menggunakan kata-kata dalam bahasa inggris ini tentunya tak lepas dari perkembangan bahasa inggris sendiri. Bahasa inggris yang digunakan sebagai bahasa Internasional tentunya mempengaruhi berbagai aspek kehidupan seperti perekonomian, perdagangan, pendidikan, serta bidang lainnya. Artikel berikut akan mengantarkan anda mengenal serba serbi seputar iklan bahasa inggris, silahkan membaca.

Sistem informasi dan komunikasipun tidak dapat dilepaskan dari bahasa inggris. Menguasai bahasa inggris dapat membantu seseorang untuk memperbaiki kualitas hidupnya karena ia mempunyai peluang besar untuk mendapatkan banyak informasi. Dengan menguasai bahasa inggris anda juga dapat membuat iklan yang berkualitas untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki ke kancah yang lebih luas.

iklan bahasa inggris lowongan kerja


Fungsi WH-Question dalam iklan bahasa inggris

Membuat iklan tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada bebeapa hal yang harus Anda perhatikan untuk membuat iklan agar iklan Anda menarik. Membuat iklan bahasa inggris maupun iklan dalam bahasa lainnya biasanya akan lebih efektif jika menggunakan bahasa yang singkat , padat namun mengena pada sasaran. Iklan yang baik dalam bahasa inggris biasanya bisa diidentifikasi apabila iklan tersebut menggunakan WH-Question dalam proses pembuatannya.

Sebelum membuat iklan gunakan WH-Question untuk membuat pertanyaan bantuan yang berhubungan denga apa yang calon konsumen Anda butuhkan. Misalnya saja kita aan membuat iklan menegenai toko buku, maka beberapa pertanyaan berikut bisa menjadi contoh untuk dijadikan panduan dalam membuat iklan.

What is the name of the bookstore? Pertanyaan ini bisa membantu Anda untuk menentukan nama toko buku yang dapat menarik pelanggan untuk mengunjunginya.

What kinds of books that the bookstore sold? Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan jenis-jenis buku yang dijual di toko buku tersebut.

When the bookstore is open or closed? Pertanyaan ini bisa membantu anda untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk para pelanggan berkunjung ke toko buku tersebut.

Who may visit the bookstore? Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menentukan target pengunjung yang akan datang ke toko buku tersebut.

Why should people visit that bookstore? Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan keunggulan dari toko buku tersebut daripada toko buku lainnya.

How much do the books cost? Dengan pertanyaan ini, Anda bisa memperkirakan rentang harga dari buku-buku yang akan dijual di toko tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa anda gunakan sebagai acuan dalam bahasa inggris yang efektif meskipun isinya singkat. Iklan yang efektif biasanya akan menjadi rekomendasi untuk menarik para pelanggan baru. Pertanyaan-pertanyaan semacam itu tidak hanya bisa digunakan untuk membuat iklan asli namun juga bisa digunakan berlatih membuat iklan di kelas dalam pelajaran bahasa inggris.

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Hal-hal yang harus diketahui dalam iklan bahasa inggris lowongan kerja

Bahasa Inggris juga biasanya digunakan dalam lowongan kerja. Iklan bahasa inggris lowongan kerja juga harus dibuat seefektif mungkin. Iklan lowongan kerja yang bagus pada umumnya menunjukkan urgensi dalam mencari orang yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang diinginkan.

Di dalam iklan lowongan pekerjaan apabila itu menggunakan bahasa inggris kita bisa melihat hal tersebut dengan terdapatnya kata-kata “urgently required” atau “urgently needed”. Untuk lowongan pekerjaan yang tidak memerlukan urgensi umumnya akan tertulis “Job Vacancy”, “Walk in Interview”, or “Career Opportunist”. Di dalamnya juga biasanya akan mencantumkan beberapa syarat atau requirements, alamat kantor atau alamat email untuk mengumpulkan CV atau daftar riwayat hidup, dan due date pengumpulan syarat-yarat dan CV. Itulah beberapa komponen iklan bahasa inggris yang harus anda tahu sebelum membuat iklan.

Serba Serbi Seputar Iklan Bahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown