Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Cara Membuat Iklan Bahasa Inggris yang Menarik

Cara Membuat Iklan Bahasa Inggris yang Menarik - Saat ini, dengan mudahnya akses ke berbagai media sosial, iklan berbagai barang maupun jasa menjadi sangat mudah penyebarannya, tak terkecuali iklan bahasa inggris dari berbagai produk. Iklan dalam bahasa lain memang memiliki daya tarik tersendiri. Image akan suatu brand dengan iklan bahasa asing akan terkesan lebih elegan dan mahal. Dengan pandangan seperti ini, tak jarang produk lokal pun menggunakan bahasa asing terutama bahasa Inggris dalam mengiklankan produknya. Membuat iklan dengan bahasa Inggris yang menarik sebenarnya tidak sulit selama mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan dan memahami bagaimana menonjolkan suatu produk dari kelebihannya. Keberhasilan membuat iklan dilihat dari respon masyarakat ketika melihat iklan tersebut.

Kriteria Iklan Bahasa Inggris yang Menarik


Dalam membuat iklan bahasa inggris yang menarik, ada beberapa kriteria yang harus ada dalam iklan tersebut. Pertama, tujuan dibuatnya iklan adalah untuk mengajak orang menggunakan suatu produk, karenanya iklan harus menyediakan informasi yang jelas tentang produk yang ditawarkan. Informasi jelas bukan berarti harus panjang dan detail namun temukan hal yang bisa menjadi nilai jual dari produk tesebut dalam beberapa kata, misal “hemat dan berkualitas”. Kedua, kelebihan dan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk tersebut juga perlu dicantumkan, karena orang akan cenderung membeli sesuatu yang memiliki kegunaan dan memang dibutuhkan. Ketiga, untuk lebih menarik perhatian, gambar dan warna tulisan juga harus dibuat semenarik mungkin.



Cara Membuat Iklan Bahasa Inggris yang Menarik


Dalam membuat iklan, selalu perhatikan bahasa yang digunakan karena penggunaan bahasa memiliki peran yang penting dalam menarik minat dan rasa penasaran seseorang. Iklan yang baik adalah iklan yang mampu memberi alasan mengapa orang harus menggunakan suatu produk, bagaimana cara mendapatkannya dan berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk memiliki produk tersebut. Bila sudah memenuhi semua kriteria tersebut, tinggal pemilihan kata yang harus dipikirkan supaya menarik. Kunci dari bahasa iklan yang baik adalah singkat, padat dan jelas. Bahasa rumit dan tidak mudah dipahami, tidak akan mengenai sasaran karena orang cenderung tidak mengingat. Selain itu, apabila bisa disertai gambar menarik tentang produk, maka iklan tersebut akan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Penggunaan Bahasa Iklan Bahasa Inggris yang Menarik

Penggunaan kata dan bahasa merupakan hal penting dalam cara membuat advertisement terutama yang berbahasa Inggris karena tujuan dari iklan adalah mengenai target pembaca atau pengguna produknya. Bahasa iklan dianjurkan sederhana dan mudah dipahami namun tetap menarik sehingga orang berminat untuk melihat iklan secara keseluruhan. Ambil contoh dari kata“sale today” akan menarik minat orang untuk mencari tahu lebih dalam apa saja yang menjadi “sale item”. Contoh lain, “high quality” akan menjadi jaminan bahwa produk tersebut bagus. Dari kata yang singkat tersebut, akan memancing minat pembaca untuk mengetahui tentanfg produk yang sedang ‘sale’ dan berkualitas tinggi. Karenanya permainan kata sangat penting dalam iklan yang efektif.

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Kreatifitas dalam penggunaan kata merupakan hal penting terutama dalam membuat iklan bahasa inggris yang menarik. Meskipun kata – kata tersebut familiar dan sering digunakan namun bila ada penambahan berupa kata lain atau gambar, sebagai bentuk kreatifitas bahasa iklan, maka menjadi suatu daya tarik yang berbeda. Kreatifitas dalam bahasa iklan sangat penting, karena kriteria iklan yang menuntut sajian yang informatif dalam kemasan yang singkat, padat dan jelas dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Kriteria tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu iklan dalam mempromosikan suatu produk dan berimbas pada penjualan produk tersebut.

Cara Membuat Iklan Bahasa Inggris yang Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown