Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Menjamurnya Iklan Lowongan Pekerjaan Berbahasa Inggris

Menjamurnya Iklan Lowongan Pekerjaan Berbahasa Inggris - Iklan bahasa Inggris cukup banyak jenisnya. Salah satu contoh iklan bahasa Inggris yang paling sering ditemui baik  yang dimuat di berbagai media cetak dan media elektronik adalah iklan tentang suatu produk atau jasa. Media massa yang identik dengan muatan-muatan iklan seperti ini adalah surat kabar/ koran, majalah, dan tabloid. Sedang media elektronik yang sering memuat iklan suatu produk atau jasa yaitu TV dan radio. Ada satu lagi media yang tak luput dari peredaran berbagai jenis iklan, yaitu media internet. Internet adalah satu-satunya media yang bertaraf global. Itu artinya iklan yang dipublikasikan di situs-situs internet dapat dilihat dan diakses oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Alhasil, banyak pihak yang memanfaatkan media ini untuk mempublikasikan iklan mereka agar semua pengguna internet di seluruh dunia dapat mengaksesnya. Dampak positifnya yaitu produk atau jasa yang mereka iklankan juga akan menyebar di mana saja. Tentu saja hal ini akan membawa pengaruh yang sangat baik untuk bisnis mereka.

Kalimat iklan

Isi kalimat iklan tidak hanya berupa ajakan untuk membeli suatu produk atau memanfaatkan jenis jasa tertentu saja. Terdapat jenis konten iklan lainnya yang bisa Anda jumpai di koran, TV, radio, maupun di internet. Sebut saja salah satu contohnya adalah iklan lowogan kerja yang ditujukan bagi mereka yang sedang membutuhkan pekerjaan. Sekarang ini iklan lowongan kerja yang sering Anda jumpai di surat kabar atau di situs-situs internet dibuat dalam Bahasa Inggris. Terlebih bagi perusahaan-perusahaan besar dan popular.

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Iklan lowongan kerja yang berbahasa Inggris umumnya menunjukan grade dan kualitas perusahaan yang menerbitkan iklan lowongan  pekerjaan tersebut. Namun bukan berarti perusahaan yang menerbitkan pengumuman berupa iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa Indonesia dikatakan sebagai perusahaan kecil, tidak popular, dan tidak berkualitas. Banyak juga perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan bahasa Indonesia baku pada iklan-iklan lowongan kerja yang diterbitkan di koran-koran ataupun di situs-situs internet. Perusahaan-perusahaan yang berbasis internasional juga lebih cenderung menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar iklan-iklan yang diterbitkan.

Tambahan profil perusahaan di iklan lowongan pekerjaan

Khusus untuk iklan lowongan pekerjaan berbahasa Inggris, sebagian besar iklan disertai dengan profil singkat mengenai perusahaan yang bersangkutan. Profil perusahaan meliputi eksistensi perusahaan di dunia bisnis baik di kancah lokal maupun kancah internasional, kualitas perusahaan dilihat dari kinerja staf atau karyawannya, dan masih banyak sub-profil lainnya. Hal ini dimaksudkan agar calon pelamar semakin tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Terkadang iklan lowongan pekerjaan yang dibuat dalam Bahasa Inggris juga disertai dengan gambar perusahaan atau para staff dengan posisi pekerjaan yang sedang dibutuhkan. Penggunaan gambar pada iklan lowongan pekerjaan Bahasa Inggris juga mempunyai tujuan yang sama dengan pemberian profile perusahaan, yaitu untuk menarik para calon pelamar sebanyak-banyaknya.

macam-macam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bentuk Bahasa Inggris.


Iklan-iklan lowongan pekerjaan bahasa Inggris yang siap dipublikasikan biasanya akan dikumpulkan menjadi satu kolom (untuk surat kabar/ koran) atau situs khusus yang berisi banyak sekali iklan lowongan pekerjaan (untuk media internet). Tujuan penempatan iklan-iklan lowongan pekerjaan menjadi satu kolom atau satu situs tertentu adalah agar para pencari kerja lebih mudah untuk mencarinya. Di kolom atau di situs tersebut, para pencari kerja dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan minatnya. Anda yang saat ini tengah sibuk mencari pekerjaan pastinya sangat ‘akrab’ dengan situs-situs internet yang khusus mempublikasikan macam-macam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bentuk Bahasa Inggris.

Menjamurnya Iklan Lowongan Pekerjaan Berbahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown